SELAMAT DATANG DI SITUS PRIBADI KANG URIP

SELAMAT DATANG DI SITUS PRIBADI KANG URIP

Entri yang Diunggulkan

LINK EMAS KEBERUNTUNGAN ANDA !

http://bit.ly/LinkKeberuntunganAnda

KALENDER BARU TAHUN 2020

KALENDER BARU TAHUN 2020
KALENDER 2020 KAMI PERSEMBAHKAN BUAT ANDA ! SILAHKAN DOWNLOAD DAN CETAK UNTUK KEBUTUHAN HARIAN ANDA !

Kamis, 27 Mei 2010

KULINER


Setiap manusia punya hobi yang satu ini yaitu Makan, yah .. tiap hari pasti yang diurus perut yang dibayangin sebelum makan pasti yang enak-enak. Obsesi setiap manusia punya selera yang berbeda, ada yang berpikir ingin makan sate, opor, soto dan sebagainya. Hanya menentukan kebutuhan obsesi tadi adalah kemampuan keuangan kita, ingin sate kambing kalau kemampuan kita dikantong bawa Rp. 5.000,- belumlah cukup untuk mewujudkannya. Oleh karena itu hobi makan memang perlu tapi yang lebih perlu adalah pengendalian kita terhadap keuangan kita agar hanya karena hobi makan, kita lupa kebutuhan yang lain.

Bagi Anda yang suka makanan enak saya berbagi pengalaman untuk Anda siapa tahu Anda bekeliling ke seantero Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal sudah punya pengetahuan warung mana yang akan Anda tuju. Saya contohkan di Brebes ada Sate Kupat Blengong yang setiap sore mangkal di pertelon antara Islamic Centre ke Utara dekat kolam renang Ciblon, ada juga di Jatibarang ada Sate Ayam yang pasti apabila pernah mencicipi akan ketagihan, dipadu dengan sop ayam yang kaldunya membuat nasi menjadi lebih sedap, nama warungnya adalah Sate Ayam Kampung PAK DOEL.

Dulu memang ketika Pak Doel masih hidup sate ayam ini adalah satu-satunya yang ada di Kecamatan Jatibarang yang terkenal laris manis, tapi setelah beliau tidak ada, sate ayam kampung Pak Doel berkembang bak jamur di musim hujan. Alih generasi diteruskan oleh putra-putri beliau yang sekarang di Jatibarang kurang lebih ada 4 warung sate ayam ini yang kesemuanya punya resep dan rasa yang sama.

Kita beralih ke Slawi, Anda bisa mencicipi Bakso KUMIS yang berada di perempatan menuju KUDAILE, Bakso disini laris manis karena rasanya yang empuk dan membikin lidah tidak pernah diam ada juga Serabi khas Banjaran disini juga serabinya luar biasa larisnya, biasanya yang beli orang-orang keturunan cina, kue serabi ini lokasinya tidak jauh dengan Pabrik Teh Dua Tang Slawi - Banjaran.

Kita menuju ke Kota Tegal banyak makanan yang huenak disini, kami tunjukan kepada Anda Nasi Soto Lamongan yang berada di depan Toko Komputer TOMO'S. Soto disini laris manis ketika sore menjelang apalagi malam hari hampir yang makan sebagian besar bermobil, soto disini memang rasanya lain dari pada yang lain kombinasi Nasi, Kol, bihun, ayam dikombinasi sambal dan jeruk nipis dicampur sedikit, alamak!! rasanya mbak Nyoss .. Jon! .. segrag membuat mata yang tadinya ngantuk menjadi melek. Selain soto ada juga ayam bakar kecap yang berada dilampu merah gantung, kemudian Warung Makan Sari Buah yang laris manis yang terkenal dengan ES KELAPA KOPYOR membikin lidah maunya bergoyang selalu dan masih banyak yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, yang jelas selera kita pasti berbeda tapi tidak salah Anda baca postingan kali ini, siapa tahu Anda tertarik, Selamat berkuliner.

Demikian dulu informasi Kuliner kali ini, mudah-mudahan Anda bisa berplaning ria, apabila mau berkunjung di kota-kota yang saya sebutkan diatas, tidak lupa KLIK saja LINK judul artikel ini, Anda akan disuguhi masakan Khas Asli Tegal yang dikelola oleh Artis kondang yang terkenal logat jawanya yang medok yaitu Sdr CICI TEGAL, demikian artikel kali ini mudah-mudahan bermanfaat sebagai rujukan Anda berkuliner ria, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar